Saturday, December 27, 2014

Tak ada gajah di Museum Gajah...

Museum Nasional bukan Monas lho... tahukah anda?


Berapa banyak orang yang salah sangka menganggap Museum Nasional adalah Monas? Saya salah satunya *pengakuan* ....Padahal Monas adalah Monumen Nasional. Walaupun kedua tempat ini letaknya berdekatan, tapi jelas-jelas berbeda.
National Museum of Indonesia
Menurut keterangan guide disana, karena banyak yang salah sangka seperti saya, maka Museum Nasional lebih beken dengan sebutan Museum Gajah. Apakah karena museum ini menyimpan gajah? Tentunya tidak. Sebutan Museum Gajah datang dari adanya patung gajah dari perunggu didepan gedung museum.


Elephant Museum: an archeological, historical, ethnological, and geographical museum of Indonesia
Bagi yang suka ataupun tak suka dengan sejarah, Museum Nasional ini wajib dikunjungi bila sedang berada di Jakarta. Koleksinya luar biasa! Menjelajahi ruang demi ruang di Museum Nasional benar-benar bikin berdecak kagum. Begitu luxurious-nya kehidupan masa kerajaan di wilayah Indonesia jaman dahulu.


Little part of archaeological collection
Museum ini menyimpan koleksi-koleksi peninggalan arkeologi, sejarah, etnologi, dan geografi dari seluruh pelosok Indonesia, dalam jumlah yang sangat banyak, dan kondisi yang terawat dengan sangat baik.


Complete collection of traditional musical instruments from Java and Bali
Ethnical heritage from all over Indonesia
Another large number of archaeological collection on inner courtyard
Selain koleksi peninggalan bersejarah di dalam museum, di halaman depan juga terdapat sebuah sclupture yang indah, walaupun bukan peninggalan dari masa lalu, tapi karya seni ini sangat indah....



What a wonderful world...

No comments:

Post a Comment