Sunday, December 21, 2014

Dorokyo, beautiful secluded gorge in the deep of Japan

Dorokyo, meet the clear emerald water in the middle of scenic gorge...

Dorokyo
Perjalanan dari Shingu ke Hongu menyusuri keindahan Kumanogawa (Kumano river), dimana sepanjang jalan akan disajikan pemandangan luar biasa, Kumanogawa dengan air yang jernih, berliku-liku menembus pebukitan yang hijau. Setiap tikungan menyajikan kejutan pemandangan yang breathtaking. 


Scenery along the way to Dorokyo


Dan akan lebih mantab bila ditengah perjalanan tersebut mampir ke Shiko untuk naik jetboat masuk lebih dalam ketengah keindahan Kitagawa, anak sungai Kumanogawa, ke tempat yang bernama Dorokyo (Doro Gorge)


Jet boat on Dorokyo
Dorokyo dikenal sebagai salah satu ngarai terpencil yang paling indah di Jepang. Tebing batu menjulang tinggi dan formasi batuan berbentuk unik, dibelah oleh aliran sungai Kitagawa yang berwarna emerald. Ngarai ini merupakan bagian dari Yoshino-Kumano National Park, yang membentang di sepanjang perbatasan Wakayama, Nara dan Mie prefektur.


Dorokyo
Dorokyo dapat ditempuh dengan naik jet boat selama sekitar 2 jam perjalanan dari Shiko, bila cuaca cerah, saat mendekati Dorokyo, atap jet boat akan dibuka, sehingga kita bisa menikmati keindahan tebing bebatuan dengan bentuknya yang unik.


Unique stone formation
Inside jet boat with closed and open roof
Sampai di titik terjauh, jet boat akan berhenti sebentar, memberi kesempatan pada penumpangnya untuk sejenak tenggelam dalam keindahan Dorokyo...

Hanging bridge and a building on top of the cliff
Perjalanan dengan jet boat selama 2 jam tak terasa, kembalilah kita ke Shiko, pelabuhan jet boat yang memiliki pemandangan tak kalah indahnya.


Kumanogawa view from Shiko
What a wonderful world...


One last shot before leaving this heaven on earth


No comments:

Post a Comment