Sunday, April 20, 2014

Wonderfull colour of Seoraksan

Autumn in Seoraksan means wonderfull warm colour all the way...



Seoraksan adalah gunung no.3 paling tinggi di Korea Selatan. Dan merupakan salah satu kawasan paling cantik di Korea Selatan, yang kaya dengan berbagai flora dan fauna langka, sehingga termasuk dalam UNESCO Biosphere Protection Site. ...dan keindahan Seoraksan berlipat saat autumn tiba...

 
Seoraksan National Park

Ada banyak jalur untuk menuju ke Seoraksan, yang paling populer adalah lewat main entrance Seoraksan National Park, dekat kota Sokcho, sekitar 3,5 jam naik bus dari Seoul.


Seoraksan National Park Entrance

Meskipun berada di gunung, tapi taman nasional ini menyediakan pilihan track sesuai kemampuan, dari yang hanya berjalan di sekitar main entrance dan naik cable car ke puncak Gwongeumseong, atau tracking ringan ke arah Biryeong waterfall (비룡폭포), atau yang tracking yang lebih berat ke Ulsanbawi (울산바위), atau tracking paling berat ke puncak Daecheongbong yang membutuhkan waktu sekitar 2 hari.


Big Buddha statue at Seoraksan National Park


Semula saya berencana ambil tracking yang paling ringan, yaitu ke arah Biryeong waterfall, tapi karena keasyikan menikmati pemandangan yang WoW, dan mengikuti arah kebanyakan orang, akhirnya berpindah ke jalur tracking arah Ulsanbawi^^




Hiking track to Ulsanbawi and cute squirrel

Jalur ke Ulsanbawi lebih tepat disebut hiking, cukup berat, begitu keluar dari area taman, masuk ke jalur hiking "tangga" berbatu-batu, yang menurut penduduk lokal sebanyak 888 step.
Melewati 2 buah kuil (Sinheungsa dan Kyejoam Seokgul), dan Heundeulbawi (흔들바위).


Sinheungsa Temple

Heundeulbawi (흔들바위) adalah sebuah batu besar setinggi kira-kira 5m, yang berada diatas tebing baru yang lebih besar lagi. Banyak orang mencoba mendorong batu ini, tapi tak ada yang bisa membuatnya bergerak.


Heundeulbawi, big rocking rock


Kyejoam Seokgul, temple and hermitage inside big rock
 
Ulsanbawi jaraknya sejauh kira-kira 3 km dari gerbang masuk area Seoraksan, dan setengah dari jarak itu berupa jalur hiking yang cukup berat. Tetapi pemandangan yang luar biasa sepanjang jalan membuat perjuangan ini worthed! Ulsanbawi sendiri adalah formasi batu berwarna putih dipuncak gunung, dengan bentuknya yang besar dan indah.


Ulsanbawi rock peak

Untuk menikmati view puncak Ulsanbawi dapat dilakukan dari view point berupa lagi-lagi batu besar yang relatif datar tapi miring posisinya, persis dibawah puncak Ulsanbawi dan menjorok diatas lembah. Untuk berdiri di view point ini saja sudah perlu nyali tersendiri, apalagi bagi yang takut ketinggian^^ Tapi view yang bisa dinikmati ....tak bisa dilukiskan dengan kata-kata, 360 derajat breathtaking scenery  
  
Ulsanbawi viewing platform on top of giant rock

What a wonderful world...


No comments:

Post a Comment