Saturday, December 20, 2014

Kumano Hongu Taisha (Kumano Sanzan Part 3)

Hongu Taisha, a majestic temple in the rugged mountains


Kumano Hongu Taisha

Hongu Taisha merupakan kuil terakhir dari rangkaian Kumano Sanzan, tujuan akhir dari perjalanan ziarah Kumano Kodo, kuil utama dari sekitar 3000 kuil Shinto yang tersebar di seluruh Jepang.

Torii entrance to Hongu Taisha ground


Letaknya diatas gunung, ditengah hutan...  Semua jalur Kumano Kodo mengarah ke Hongu Taisha, yang berada di tengah-tengah, sebagai pusat jalur ziarah Kumano Kodo.


Main entrance to Hongu Taisha 
Aslinya pada jaman dahulu Hongu Taisha berada tepi sungai Kumanogawa, tapi karena sebagian bangunan kuil yang asli hancur saat dilanda banjir, maka sisa bangunan kuil dipindahkan ke daratan yang lebih tinggi, sekitar 1km dari lokasi asalnya.


Kumano Hongu Taisha, the center of Kumano Kodo
Bangunan Hongu Taisha merupakan arsitektur kuil asli Jepang, menggunakan bahan dan warna alami tanpa finishing cat. Sentuhan ornamen warna emas menjadi aksen yang menambah kesan anggun kuil ini.



Untuk mencapai lokasi Hongu Taisha yang sekarang, harus naik (lagi-lagi) ratusan anak tangga, dan menembus hutan pohon cedar.


Stairs trough cedar trees to the shrine
Sebagai pertanda lokasi asal Hongu Taisha, yang disebut Oyunohara, dibangun Otorii, sebuah Torii/gerbang raksasa terbuat dari besi, merupakan torii terbesar di dunia, menjulang setinggi 33,9m dengan lebar 42m.


Otorii at Oyunohara ground, the bigest torii in the world
Perhatikan perbandingan skala orang dewasa dan Otorii...


What a wonderful world...



1 comment:

  1. hi,, mau tanya,, akses kesini klo dari osaka gimana ya?? apa bs naik kereta?? atau hrs bus??

    ReplyDelete