Sunday, November 23, 2014

Autumn is coming to Minoh

Morning walk - Early autumn at Minoh park


Pagi itu suasana di Umeda station sudah mulai sibuk dan crowded...Ingin rasanya sejenak meninggalkan kesibukan Osaka. Dengan naik subway Takarazuka line sekitar 30 menit dari Osaka, sampailah ke Minoo. Minoh park yang terkenal dengan koyo-nya (autumn foliage) terletak tak jauh dari Minoo station.


Minoh Park, Osaka


Minoh park merupakan taman dengan suasana hutan alami, yang cocok untuk tracking ringan maupun jogging dipagi hari. 


Early autumn colour at Minoh Park

Dengan banyaknya pohon momiji (maple) di seluruh area Minoh park, bahkan di bukit-bukit sekitarnya, maka tempat ini menjadi tujuan populer di saat autumn. Perubahan warna dedaunan dari hijau ke kuning, orange, merah, dan coklat sangat menarik.


Tracking along Minoh river

Saat ini autumn belum sampai puncaknya di Minoh, tapi pemandangan sudah cukup bikin perjalanan tak berjalan dengan lancar, karena setiap berapa langkah ada godaan tak tertahankan untuk berhenti, sekedar menikmati pemandangan ataupun mengabadikannya dalam foto. 


Enjoying autumn...

Menempuh perjalanan sejauh kira-kira 2,6 km dari pintu masuk Minoh park, maka sampailah ke Minoh waterfall, air terjun dari sebuah tebing batu yang dibingkai dengan rimbunnya dedaunan momiji (maple), sehingga saat autumn pemandangan sangat breath-taking


Minoh Waterfall

Jalur tracking mengikuti aliran air dari Minoh waterfall di sungai kecil penuh bebatuaan, menciptakan bunyi gemericik air, dipadu gemerisik angin diantara daun momiji ...nyanyian alam yang tak dapat diunduh dari i-tunes^^


Koyo, autumn colour

Di tengah perjalanan dapat sejenak mampir ke Ryuanji Temple, Insect Museum, atau beberapa Tea house.


Ryuanji Temple



Tak lupa wajib hukumnya untuk mencoba snack khas Minoo, yaitu momiji tempura, banyak dijual oleh penduduk disekitar Minoh park.


Old lady selling Momiji tempura

What a wonderfull world....


No comments:

Post a Comment